Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha Anggota dan Ibu Ibu Persit Yonif Para Raider 433/JS Melaksanakan Halal Bil Halal Bersama Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3/TBS

Sambueja.1 September 2017.Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar yang penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Demikian juga umat muslim Batalyon Infanteri Para Raider 433/3/1 Kostrad yang memperingati hari raya Idul Adha 1438 H di Masjid Yonif Para Raider 433/JS.  

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menebalkan keimanan dan mempererat rasa solidaritas dan kerukunan. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat “Melaluli hikmah Idul Adha 1438 H/2017 M, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan, serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat”.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didahului dengan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh imam sekaligus Khotib. Melalui khotbahnya, dia menyampaikan bahwa pada hari ini berjuta-juta umat Islam berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka, berjalan dengan penuh perasaan gembira dan haru menuju masjid-masjid atau tanah lapang tempat diselenggarakannya shalat Idul Adha.

Lebih lanjut dia menjelaskan, wajiblah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia dan rahmat yang diberikan, kita tidak bisa menghitung berapa besar nikmat Allah yang telah kita terima dan Allah tidak minta bayaran dengan nikmat-nikmat itu, semua diberikan secara gratis.

“Ini adalah wujud syukur kita sebagai umat Islam dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT”, katanya.

Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha Anggota dan Ibu Ibu Persit menuju Ke rumah Kediaman Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS untuk melaksanakan Halal bil halal. Kegiatan halal bil Halal ini juga di hadiri oleh Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3/tbs (Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar) Beserta Rombongan Perwira Brigade Lainnya.

Tujuan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3/tbs ikut serta dalam halal bil halal ini tidak lain dari bersilaturahmi dengan anggota yang ada di bawah pimpinan Brigade Infanteri Para Raider 3/tbs, Kegiatan ini berlangsung dengan khitmad dan aman.

About admin

Check Also

ANGGOTA YONIF PARA RAIDER 433/JS YANG AKAN MENGIKUTI TES SECABA REG MELAKSANAKAN BINSUH.

 Sambueja, Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS melaksanakan pembinaan bagi prajurit Yonif Para Raider 433/JS yang …