PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 4 YONIF PARA RAIDER 433 CABANG XX KOORCAB DIVIF 1 PG KOSTRAD

Sambueja, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad menyelenggaran Pertemuan Gabungan di Aula Praka Herlin Yonif Para Raider 433/JS dalam rangka Sosialisasi dan Silahturami kepada seluruh Anggota Persit Jajaran Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divif 1 PG Kostrad.

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) merupakan organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat. Isteri Prajurit Angkatan Darat mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Kegiatan Persit antara lain melakukan kegiatan di bidang organisasi, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial dengan persetujuan Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana di satuan tersebut. Ketua Persit KCK Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad Ny. Syamsul Alam mengadakan Pertemuan Persit Gabungan jajaran Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad

Ka Korum Yonif Para Raider 433/JS Kapten Inf Dudi Iswahyudi,S.E. yang juga hadir dalam acara pertemuan gabungan tersebut menyampaikan “tugas Prajurit semakin berat ke depannya, sehingga hal ini membutuhkan dukungan dan peran serta dari isteri-isterinya agar tugas pokok dapat berjalan dengan lancar”. “Kegiatan pertemuan Gabungan Persit ini sebagai sarana silaturrahmi untuk mempererat suasana kekeluargaan dan kebersamaan seluruh anggota Persit KCK Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad sehingga, terbangun keluarga yang harmonis dalam kehidupan keluarga”, terang Ka Korum.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad Ny. Syamsul Alam mengatakan keluarga adalah nomor satu, agar ibu – ibu memperhatikan perkembangan anaknya secara cermat, agar mereka tumbuh dengan baik dan kelak menjadi putra – putri yang membanggakan serta berguna bagi bangsa dan negara”, Ujar Ibu ketua.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Ranting 4 Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad Ny. Syamsul Alam memperjelaskan aturan dan ketentuan dalam pemakaian/penggunaan baju baju persit yang akan di gunakan pada saat saat tertentu, acara ini juga di lakukan dengan memperagakan contoh Persit dengan memakai baju yang sesuai dengan ketentuan.

Setelah selesai menjelaskan dan memberikan contoh cara pemakaian/penggunaan pakaian dan atribut, acara di lanjutkan dengan pengarahan dari Bank Mandiri Syariah yang juga hadir dalam Pertemuan Gabungan, Ibu Mutia selaku yang tertua dari Bank Mandiri Syarih memberikan penjelasan dalam cara menanam Saham atau Tabungan dengan emas, di dalam penjelasannya, dengan membuka tabungan di Bank mandiri Syariah kita bisa menunaikan Haji,Ujar Ibu Mutia.

Di akhir kegiatan Ketua Persit KCK Ranting 4 Ranting-4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divisi 1 PG Kostrad berpesan kita sebagai isteri prajurit harus selalu setia kepada suami, dan membantu peran suami dalam melaksanakan tugasnya, selalu mensuport dalam setiap kegiatan yang dilaksanakannya. Kita harus menciptakan dan memelihara suasana sejuk dan nyaman dalam keluarga agar terwujudnya keharmonisan rumah tangga dan keluarga, pungkasnya.

About adhie_433

Check Also

Bakti Sosial Pada Perayaan “International Women Day” di Mournei Team Site

  Sudan, 16 Maret 2018, – Dalam rangka acara ‘International Women Day” dan membangun rasa persaudaraan …